Lagi, Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara 1 Nasional E-Sport Divisi Mobile Legends

Bandarlampung, – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang tergabung dalam Pro Player, ternyata jago bermain sehingga menjuarai berbagai event tingkat Nasional.

Kali ini, Tim Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) E-Sport keluar sebagai Juara 1 Nasional Cabang Olahraga E-Sport di Event BIO UNESA ESPORT NATIONAL COMPETITION DIVISI MOBILE LEGENDS BANG BANG, yang digelar oleh Universitas Negeri Surabaya. Sebelumnya, E-Sport Universitas Teknokrat Indonesia juara 2 nasional yang digelar oleh Universitas Negeri Jakarta.

Dalam Kompetisi Nasional yang dilaksanakan Universitas Negeri Surabaya pada 9-10 Januari 2021, Juara 1 Universitas Teknokrat Indonesia, Juara 2 Universitas Hang Tuah Surabaya dan juara 3 tuan rumah Universitas Negeri Surabaya. Sebanyak 17 tim dan 85 orang yang mengikuti kejuaraan ini.

Tim UTI E-Sport Player’s terdiri : Eza Gustiano Defysky (Prodi S1 Pendidikan Olahraga), Ilham Utama Putra (Prodi S1 Teknik Komputer), Ahmad Habiburrohman Kadir (Prodi S1 Teknik Komputer), Elvan Saputra (Prodi S1 Informatika) dan Danu Fransisco Permana (Prodi S1 Informatika). Sedangkan Team official I Putu Angga Ruska Prasetya (Prodi S1 Sistem Informasi).

Atas prestasi yang diraih oleh UTI E-Sport, dosen pembimbing Rio Andhika, S.Kom. mengatakan, pihak kampus Universitas Teknokrat Indonesia sangat bangga dengan pencapaian Komunitas E-Sport UTI yang semakin hari semakin bagus pencapaiannya.

Pencapaian yang semakin baik ini, kata Rio, tentu melalui proses yang baik juga. Dimana mahasiswa yang tergabung dalam E-Sport UTI memang rutin melakukan latihan bersama, dan pastinya berkat semangat dari dalam diri mereka akhirnya prestasi E-Sport UTI semakin baik.

Kedepannya lanjut Rio, akan banyak kompetisi yang tentunya akan diikuti oleh E-Sport UTI. Melihat prestasi yang diperoleh terus meningkat, sehingga berpengaruh terhadap kepercayaan diri team E-Sport UTI.

“Team E-Sport UTI juga selalu kami arahkan. Bahwasanya bermain game diniatkan untuk berprestasi, bukan hanya penyaluran hobi dan hanya menghabiskan waktu tanpa ada sesuatu prestasi yang dicapai. Sehingga selalu kami ingatkan bahwa kuliah tetaplah menjadi prioritas dan hobi bermain game tetap disalurkan dengan tujuan untuk meraih prestasi,” ujar Rio.

BACA JUGA: Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Banyak Diterima di Bank